Film-Film Tentang Musik

Film-Film Tentang Musik

Musik dan Film adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dan saling membutuhkan, Film membutuhkan musik dan Musik pula membutuhkan Film. Namun, apa jadinya jika kedua cabang seni ini disatukan? Jadilah Film tentang Musik.

Ada banyak film-film yang mengusung Musik sebagai tema utama, namun disini mimin bakalan mengulas beberapa aja yaaaa

 

Berikut daftar film-film tentang musik :

WHIPLASH (2014)

Personal Rating 4/5

Bercerita tentang obsesi seorang pemuda yang merupakan drummer jazz dan diajak bergabung ke dalam satu band yang mana terdapat sosok yang ia idamkan sebagai salah seorang konduktor Jazz bergengsi, Terence Fletcher. Andrew berpikir bakatnya akhirnya dilihat. Kenyataannya, Andrew tak pernah cukup untuk Fletcher setiap kali menggebuk drumnya.

Film arahan Damien Chazelle ini cukup sukses di ajang Festival Film Oscar, yang mana saat itu bersaing dengan Birdman sebagai pemegang titel film terbaik. Meskipun tak se-sukses La la Land di pasaran, Whiplash memenuhi kriteria menjadi Film terbaik Damien Chazelle selaku sutradara yang selalu membuat tema atau memasukan elemen musik didalam film nya.

SCHOOL OF ROCK (2003)

Personal Rating 3/5

Sepertinya School of Rock merupakan Fan Service untuk penggemar musik khususnya Hard Rock/ Rock N Roll. Banyak sekali Musisi/Band di Dunia nyata yang dibahas didalam Film ini. Bagaikan Tribute to Rock N Roll Era!

Singkatnya, bercerita tentang seorang Rocker yang menjadi guru Honorer di suatu sekolah. Lalu, tak butuh waktu lama untuk Seisi kelas menjelma menjadi Fanbase Musik Rock. Film School Of Rock menjadi salah satu alasan dari banyaknya anak-anak sekolah yang pengen nge-band atau seenggaknya bikin musik pada 15 tahun yang lalu.

LINDA LINDA LILNDA (2005)

Personal Rating 4/5

Cukup sudah invasi film-film Hollywood, yang satu ini datang dari Sinema Jepang. Petualangan para remaja wanita dalam mempersiapkan pagelaran pentas seni di sekolah nya. Mereka membentuk Band berisikan para personil wanita dan secara rutin latihan demi menunjukan penampilan terbaik nya.

Cerita-cerita datang dari permasalahan Internal mereka, hingga di penghujung adegan dimana Band mereka membawakan lagu “Linda Linda” dari Band Punk Rock asal jepang, Bllue Hearts.

YESTERDAY (2019)

Personal Rating 2/5

Sebuah Fim tribute untuk sesepuh di dunia musik, The Beatles. Premis nya berawal dari pertanyaan, bagaimana jika The Beatles dan lagu-lagu masterpiece nya tak pernah ada?, Siapa yang akan menemukan lagu-lagu The Beatles?.

Bercerita tentang Jack Malik di realitas alternatif dimana orang-orang tidak pernah mengetahui The Beatles, dia memanfaatkannya dengan meng-claim lagu-lagu The Beatles dan membuat seakan-akan Hey Jude, Yesterday, dan lagu lainnya adalah ciptaan nya. Dan di sequence terakhir, muncul sosok John Lennnon sebagai.......

Singin' in The Rain (1952)

Personal Rating 5/5

Sebuah drama musikal yang menarik untuk diikuti, di era transisi film bisu ke film bersuara. Menari-nari dibawah hujan, romansa, dan drama dalam produksi film hollywood menjadi highlight Film Singin’ in The Rain (1952).

Setelah menonton nya, dipastikan Mom&Dads akan bersenandung karna virus lagu-lagu dalam film ini menempel di telinga.

 

Itulah beberapa film tentang musik yang dapat kami rangkum, Cari artikel tentang musik Rock hanya di Juniorrockstar!

Back to blog