http://bicaramusik.id/profil/k/koil/

JUNIORROCKSTAR X KOIL

Membahas genre rock di Indonesia rasanya tidak lengkap jika tidak menyinggung soal Koil. Band yang dibentuk di Bandung pada tahun 1993 ini memang menjadi salah satu legenda musik metal tanah air dan masih punya banyak fans militan yang aktif. Meski perjalanan mereka tidak bisa dibilang mulus pada awal-awal karir bermusiknya, kini mereka telah berhasil mengibarkan namanya di belantika musik tanah air.

Koil adalah band industrial metal Indonesia yang berasal dari Bandung. Koil berdiri dengan formasi R.M. Julius “Otong” Aryo Verdijantoro (vokal, gitar), R.M. Donnijantoro (gitar, backing vocal), Leon Ray Legoh (drum), F.X. Adam “Vladvamp” Joswara (bassbacking vocalsynthesizer), dan Ibrahim Nasution (gitar, bass). Bisa dibilang, Koil adalah band Indonesia pertama yang memang secara reguler terjun di aliran industrial metal dan tetap konsisten dengan genre ini sampai sekarang.

Leon Ray Legoh (Koil) dan Rashi Bintang (JUNIORROCKSTAR)

Pada pertengahan tahun 2020 JUNIORROCKSTAR berkesempatan untuk berkolaborasi dengan Koil. Koil memperbolehkan dua artwork design, ‘Koil Burnline’ dan ‘Ini Negara Bodoh’ untuk diproduksi oleh JUNIORROCKSTAR sebagai official merchandise bagi anak usia 1 sampai 12 tahun.

Kesempatan ini didapat selain karena alasan personal pemilik dari JUNIORROCKSTAR, juga karena banyaknya permintaan dari fans Koil yang sudah memiliki anak.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.