Permintaan aneh band/musisi luar negeri saat manggung

Permintaan aneh band/musisi luar negeri saat manggung

 

 

Setiap musisi tentu nya mempunyai syarat-syarat atau kebutuhan tertentu yang biasa dinamakan "Rider" dan harus dipenuhi oleh EO atau penyelenggara acara. Selain kebutuhan teknis untuk performance mereka, berbagai macam permintaan pribadi pun kerap kali menghiasi syarat tertulis di rider  mereka.

Mulai dari yang biasa, sampai permintaan paling aneh sekalipun, seperti kepala kambing. Ini dia beberapa Band luar negeri yang mempunyai rider paling aneh.

 

Marilyn Manson

Manson meminta list berupa: keju dan cokelat berkualitas, beberapa botol sampanye merk Cristal, permen Haribo, Doritos serta sereal dengan campuran 2% kandungan susu. Namun permintaan spesial yang tidak masuk di akal, seorang pelacur botak dan ompong yang akan ia ajak menikmati Haribo bersama! So let me introduce, ‘The Antichrist Superstar’, perpaduan antara cemilan manis dengan imej yang satanik.

 

Gorgoroth

Pada setiap kesempatannya sebelum naik pentas, Gorgoroth selalu meminta bertubi-tubi pesanan ‘ritual-nya’ kepada pihak penyelenggara. Mulai dari 50 kepala domba yang akan dipasung secara mengerikan di stage, 200 meter kawat berduri, hingga seorang tukang kayu profesional untuk mengatur set panggung demi kebutuhan live performance ala neraka khas Gorgoroth.

 

Motley Crue

Nikki Sixx dengan entengnya meminta pasokan es higienis, 4 lilin untuk meneranginya, sebilah parang dan pisau combat berbahan stainless steel lengkap dengan sebuah senjata merk Heckler & Koch Mp-5 SD sub-machine gun dengan laras 500 9mm. Itu belum termasuk dengan request ular boa raksasa berukuran 15 kaki yang akan menemaninya di backstage.

 

Slayer

Di salah satu konsernya di Fun Fun Fun Fest 2011, Slayer meminta persembahan kepada panitia berupa 100 kambing putih untuk disembelih, lengkap dengan tukang jagal.

 

Van Halen

Band hard rock yang berasal dari California ini meminta cemilan cokelat M&M’s tanpa ada butiran berwarna coklat di dalamnya. Bisa dibayangkan betapa repotnya para seksi pengurus ‘ritual’ ini untuk menuruti mereka.

 

*Dikutip dari superlive.id*

返回博客